cml

Senin, 04 Februari 2013

ratna kharisma

Ratna Kharisma Adzana, Si Angel yang Menggemaskan di "Putih Abu-Abu"

kharisma-bing-slamet
Ratna Kharisma Adzana (Ryan/BI)
Ratna Kharisma Adzana atau biasa dipanggil Adzana (19) adalah sulung dari tiga bersaudara putri pasangan Adi Bing Slamet-Nurjanah. Menuruni bakat seni dari papa dan opanya, mendiang Bing Slamet, Adzana memulai debut akting di sinetron Putih Abu-Abu (PAA).
Melihat tingkah laku dan gaya bicara Angel, eh Adzana, di PAA, siapa pun gemas dibuatnya. Memainkan karakter antagonis, Adzana sebagai Angel harus tampil centil, manja, tapi juga galak dan ketus.
Melalui diskusi dengan sutradara, lawan mainnya, dan tentu saja dengan ayahnya, Adzana, yang tak memiliki dasar ilmu akting secara formal, berhasil mendalami lakon Angel dengan baik. “Papa kasih rumus-rumusnya. Mengarahkanku, harus bagaimana di depan kamera, berakting natural, dan membantuku mempelajari skenario,” kata dara kelahiran Jakarta, 16 Januari 1993.
Adzana cepat terangkat berkat jargon “iiieeuuuhhh” dan “kamseupay” yang kerap dia lontarkan di PAA. “Iiieeeuuuhhh” yang semacam ejekan ia dapat secara tak sengaja. Sedangkan “kamseupay” yang menurut kamus slang berarti “kampungan sekali, udik, uuuh payah” dianggap cocok dengan tema PAA.
“Iiieeeuuuhhh itu aku dapatkan enggak sengaja. Jadi, waktu akting sebuah adegan, aku keceplosan, ‘iiieeeuuuhhh!’. Sutradara tertarik untuk memakainya sampai sekarang. Akhirnya 'iiieeeuuuhhh' dan 'kamseupay' digabungkan jadi satu, dan menjadi ciri khas Angel,” jelas Adzana. Jargon, “iiieeeuuuhhh” jadi tren di kalangan remaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar